Berusaha Mandiri untuk Layanan Kesehatan dengan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Berusaha Mandiri untuk Layanan Kesehatan dengan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Saat berita Luhut Binsar Pandjaitan masuk rumah sakit di Singapura, masyarakat bertanya-tanya bagaimana dengan realisasi dari ucapan Presiden Jokowi soal masalah banyaknya pasien rumah sakit di Indonesia lari ke luar negeri untuk berobat. Apakah ini sebuah bukti bahwa fasilitas rumah sakit dalam negeri belum mendapatkan kepercayaan dari masyarakat?

Daftar isi :
  1. Jumlah Rumah Sakit di Indonesia
    1. Kepercayaan Terhadap Pelayanan Kesehatan di Indonesia
    2. Upaya Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Fasilitas Rumah Sakit
    3. Peran Syas Technology dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan
    4. Kesimpulan

Jumlah Rumah Sakit di Indonesia

Dilansir dari dataindonesia.id pada tahun 2022, terdapat 3.072 rumah sakit di Indonesia. Angka ini dapat dilihat kurang memadai jika mempertimbangkan besarnya jumlah penduduk Indonesia. Namun sebetulnya kepercayaan pelayanan kesehatan di Indonesia semakin meningkat hanya saja itu masih dipegang oleh rumah sakit swasta. Pembiayaan rumah sakit swasta tentu jauh lebih besar dari rumah sakit daerah.

Kepercayaan Terhadap Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Tentu saja kita paham betul, rumah sakit swasta dapat kucuran dana investasi untuk membeli peralatan canggih yang didatangkan dari luar negeri. Lagi-lagi fasilitas menjadi penunjang akan tingkat pelayanan kesehatan.

Upaya Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Fasilitas Rumah Sakit

Maka, keinginan Presiden Joko Widodo untuk dapat meningkatkan kepercayaan publik akan meratanya pelayanan kesehatan negeri ini tidak menjadi pekerjaan mudah. Misalnya dengan membangun industri pembuatan alat kesehatan secara mandiri di dalam negeri. Melalui Tingkat Komponen Dalam Negeri diharapkan, Indonesia memiliki brand alat kesehatan sendiri. Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan dengan harga yang terjangkau. Rumah sakit daerah pun dapat memenuhi seluruh kebutuhan paripurna dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Peran Syas Technology dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Berusaha Mandiri untuk Layanan Kesehatan dengan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Salah satu brand alat kesehatan buatan asli Indonesia misalnya Syas Technology yang terus memaksimalkan akan pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dalam negeri. Melalui produk unggulan seperti Pendant operasi serta sebagai ‘arsitek’ pembangunan ruang Modular Operating Theatre atau ruang operasi, di mana hampir semuanya dikerjakan oleh tangan anak bangsa. Tentu saja, kualitas yang prima dapat dipertemukan dengan harga yang terjangkau.

Berusaha Mandiri untuk Layanan Kesehatan dengan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Melalui laman Instagram @Syastechnology produk-produk yang telah dibuat dari dalam negeri seperti hospital furniture, pendant hingga Asset Management System rumah sakit. Hal ini tentu diharapkan agar brand Syas Technology turut menjawab atas kebutuhan alat kesehatan bagi pemerataan pelayanan kesehatan yang dimimpikan seluruh rakyat Indonesia.

Kesimpulan

Kepercayaan terhadap fasilitas rumah sakit di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Meskipun jumlah rumah sakit yang ada cukup banyak, namun masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Upaya untuk meningkatkan kepercayaan tersebut dilakukan dengan membangun industri pembuatan alat kesehatan dalam negeri dan menciptakan brand alat kesehatan sendiri. Salah satu contohnya adalah Syas Technology, yang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan dengan kualitas prima dan harga terjangkau. Dengan upaya-upaya ini, diharapkan# Kepercayaan Terhadap Fasilitas Rumah Sakit di Indonesia

Loading

Artikel ditulis oleh :

Content Writer at Kreatif Digi | Website

Content Writer untuk Kreatif Digi yang menggeluti artikel SEO di berbagai topik: Digital Marketing, kesehatan, Bisnis dan Gaya Hidup.


Jika Anda ingin tahu artikel lain yang serupa dengan Berusaha Mandiri untuk Layanan Kesehatan dengan Alat Kesehatan Dalam Negeri, Anda bisa mengunjungi kategori Alat Kesehatan.

Artikel Terkait

Go up